Tuesday 9 October 2012

Ciri - ciri Uang Palsu


Beberapa waktu yang lalu, sempat terjadi kericuhan tentang Uang Palsu di kalangan masyarakat. Tidak tahu bagaimana dan seperti apa bentuk Pemalsuan tersebut beredar.

Ada yang mengatakan Uang palsu dengan Ciri - Ciri tertentu yang beredar di masyarakat adalah Rupiah yang memang sengaja di buat oleh pihak - poihak tertentu (Pemalsu Rupiah) untuk keperluan atau kepentingan tertentu.

Mungkin saja kita pernah terjebak atau memilikinya, namun hal tersebut tidak kita ketahui apakah palsu atau aslinya.

Biasanya Uang palsu memiliki ciri khas, mereka (Pemalsu Rupiah) mengambil gambar yang sama persis seperti Aslinya namun jika kita memperhatikan ada beberapa Number Seri atau Kode terbitnya yang sama persis(biasanya terletak di kiri bawah dan kanan atas).

Namun saya rasa hal tersebut tidak mungkin kita akan mengetahui apa saja ciri jika banar mereka melakukan tehnik itu, karena jumlah lembaran rupiah sangat banyak sekali. Hehe... Biasanya mereka (Pemalsu Rupiah) memakai kertas Asli, sehingga tampak seperti sebenarnya (Asli).

Namun ada beberapa ciri khas yang dapat kita pastikan bahwa uang yang sedang ada pada genggaman kita adalah rupiah Palsu atau Tiruan.


Ciri - ciri Uang Palsu
1. Raba
Jika kita raba, rasanya Tampak lebih Halus dan sangat berbeda dengan biasanya

2. Warna
Kombinasi warna tampak lebih cerah dan sangat mudah memudar. Jika menemukan Uang kertas yang pudar dan berbeda itu adalah Uang palsu.

3. Lipat
Jika anda mencoba atau memiliki uang baru, cobalah untuk melipat atau meremasnya, jika sesudah anda Remas dan susah kembali ke posisi awal berhati - hatilah itu adalah rupiah palsu.


Berhati - hati juga jika anda berbelanja di berbagai tempat, biasanya mereka menyelipkan di saat - saat tertentu, jika ada orang berbaik hati lalu memberi anda Uang dengan jumlah besar dan meminta sedikit imbalan dengan anda, jangan mudah terpancing atau tertarik dengan tawaran apapun karena hal tersebut merupakan salah satu bentuk penipuan.

Saya sarankan, jika anda menerima kembalian ketika berbelanja dimanapun cobalah untuk memperhatikan kembalian tersebut lakukanlah pengecekan agar anda bisa tahu apakah Asli atau Palsu.

Jika anda menemukan uang sama dengan yang kita bahas, anda bisa segera mengadukan hal tersebut kapada pihak - pihak berwajib di sekitar anda, bisa juga kepada polisi terdekat di daerah anda.

Ingat!!! Harus selalu berhati - hati serta tetap waspada.

Saya rasa cukup jelas tentang Ciri - ciri Uang Palsu, semoga kita semua tidak akan pernah tertipu oleh berbagai bentuk penipuan.

Penulis : Dulida.com

2 comments:

  1. kaga ada yg cocok...bambank!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciri - Ciri Uang Palsu ~ Refkyra >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Ciri - Ciri Uang Palsu ~ Refkyra >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Ciri - Ciri Uang Palsu ~ Refkyra >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK pF

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...